Melatih Tendangan Pada Sabung Ayam

Pembahasan mengenai ayam aduan memang tidak akan pernah ada habisnya, mulai dari perawatan, pelatihan, pemberian vitamin, teknik bertarung dan masih banyak lagi.Banyak cara yang diberikan dari berbagai macam informasi mengena cara melatih ayam aduan, kali ini Juragan Ayam akan memberikan informasi yang telah kami rangkum dari pengalaman merawat ayam aduan kami.

Banyak sekali metode-metode dalam melatih ayam aduan yang diharapkan menjadikan ayam aduan tersebut sebagai petarung yang tangguh. Latihan-latihan tersebut memerlukan waktu dan tenaga serta ketelitian dalam merawat dan melatih ayam aduan.

Cara Melatih Ayam Aduan

Ayam Bangkok Aduan merupakan ayam aduan yang paling banyak diminati oleh para juragan ayam di indonesia, pasalnya ayam bangkok dapat dilatih sesuai dengan keinginan pemiliknya. Ayam bangkok dapat dijadikan jawara tarung sabung ayam yang handal. Berikut ini Juragan Ayam aduan akan memberikan Tips bagaimana cara melatih ayam aduan agar memilik pukulan yang dahsyat dan dapat membuat musuh nya K.O :

1. Latih Ayam pada saat Malam hari

Metode ini melatih feeling ayam agar menjadi lebih tinggi. Karena pada malam hari, mata ayam sering kali rabun, nah dari sana lah feelingnya dapat berjalan untuk menghadapi musuhnya bukan hanya dari melihat musuhnya.

2. Buat Kurungan dengan ukuran terbatas

Dengan kurungan yang terbatas akan mengurangi ruang gerak dari ayam, hal tersebut akan membuat ayam tersebut marah. Hal itu sengaja dilakukan untuk lebih meningkatkan feeling bertarung ayam.

3. Buat Penerangan dengan Lampu 5 / 10 watt

Dengan lampu diatas kurungan ini akan menaikan feeling ayam agar semakin terasah kejantanannya dan jiwa petarungnya lebih keluar.

4. Sediakan Ring diatas kurungan

Pada saat malam hari, ayam akan melompat keatas ring untuk tidur. Lompatan itu akan melatih otot-otot kaki sehingga menjadikan pukulannya lebih kuat kepada lawannya.

5. Lakukan berulang-ulang

Lakukan cara diatas berulang-ulang agar ayam aduan tersebut terlatih dengan baik dan memiliki otot-otot yang kuat dan juga mental yang tinggi.

6. Lakukan Uji Adu

Sesekali lakukan pertarungan dengan ayam aduan lain sebagai latihan dan melihat apakah ada perkembangan dari ayam yang telah kita latih tersebut.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *